Oct 23, 2011

Download Windows 8 Developer Preview

Download Windows 8 Developer Preview

Tepatnya tanggal 13 September  2011 kemarin, Microsoft resmi meluncurkan link Download Windows 8 Developer Preview. Konon kabarnya, Windows 8 lebih kenceng dari Win7 bahkan WinXP. Dengan bekal penasaran dan modal internet speedy 384 kbps, gue paksain jg buat sedot Windows 8.

Hmmm, setelah hampir 2 hari, selesai juga download Windows 8 Dev Prev. Tanpa basa basi, langsung aja disate di DVD. Setelah proses "nyate" selesai, langsung deh kompie di restart, masuk di booting CD/DVD. Karna masih sayang Win7 yang dah ditanem di kompie, akhirnya gue ambil senjata lainnya HBCD (Hiren's Boot CD) buat partisi HDD. Berhubung HDD gue 2 TB, gue santai aja oprek tuh hdd. Partisi terakhir yg masih 500 giga-an, gue potong 50 Gb khusus buat instalasi Windows8.

Selesai partisi, senjata langsung ganti pake DVD Windows 8 yang dah disate tadi. Proses instalasi berjalan lancar tanpa hambatan (Proses instalasi sedikit beda sama Windows 7). Kelar instalasi, satu per satu mulai gue jamah tuh Windows 8. Begitu proses loading selesai, langsung deh disuguhin menu (seperti menu di Android). Dan yang bikin sebel lagi, Start Menu tidak seperti biasanya.

Liat  skrinsuut-nya

















Buat yang mo sedot dan nyobain gimana rasanya Windows 8 Developer Preview, langsung ke TKP.
Buat ngerubah Start Menu Win8 supaya jadi kayak Win7 langsung TKP, Windows 8 Start Menu Switcher

Bersambung....