Jun 19, 2010

laptop gue down

laptop gue down

GILA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
gara2 mo cobain linux di laptop gw, seluruh isi data gw raib... (untungnya ga ad file2 yg berbahaya yg bs diambil org ga bertanggung jawab kyk kasusnya A**e*) hehe.... :D

awalnya seh, udah berhasil tuh linux masuk di laptop gw (pke dual boot). abis itu gw coba instal linux doank (single boot) di laptop, giliran seting partisi, gw salah pencet tombol "clear all" (gara2nya sepele, tikus gw gerak sendiri, cos ga pke mouse pad. hiks......) ga ada konfirmasi apapun lgsg deh raib semua partisi.

di sela2 kebingungan dan kegundahan, gw coba cooling down. gw masukin cd pusaka gw (hiren's v.10 boot cd), trs gw pake partition tool namanya "Partition Find & Mount". Di situ, file2 gw komplit ada semua (cihuiiii....). giliran mo save itu data.... gw baru nyadar klo harddisk gw blom ada yg dipartisi (bingung mode ON). gw coba partisi dl harddisknya (kondisi program Partition Find & Mount msh jalan) dan berhasil bikin partisi. pas liat di explorer, tuh partisi yg barusan gw bikin ga nongol2... (tambah gondok gw). gw coba restart laptop karna gw pikir mungkin perubahannya hrs di restart dl. abis gw restart (masih p-ke hirens), gw intip tuh di explorer. Alhamdulillah.... ternyata bener, partisi gw langsung jadi (BAHAGIA mode ON).

cari softwarenya bisa di sini



abis itu gw jalanin lagi tuh program Partition Find & Mount. Jreng..... jreng......
file2 gw ga kedetek lagi kayak sebelumnya (MAMPUS GW...) gw coba pake mode Advanced untuk mencari partisi yg ilang itu, hasilnya??? (yang jelas ga seperti yang gw bayangin). semua file jadi korup.
(TAMAT RIWAYAT NEH....)

akhirnya.....
gw serahin semua padaNya.... (berkabung mode on)

2 Comments:

aii said...

hahaha.. ngenes bgt idup lo.. meski ane kagak mudeng masalah partisi2 an.. tapi sempet denger jg tu app buat ngebalikin data/file yg ilang.. hahai.. gapteg ane emag parah.. maklum anak udik (fiuh)..

saya beserta keluarga besar saya ikut berkabung atas hilangnya data anda sodara... hiks..

semoga Tuhan mengampuni dosa2nya..hais.. mule gak nyambung

ZheLv said...

@ cewekgilabutuhterapi
makasih dah mo berkabung atas hangusnya data gw... hiks....